Artikel Terbaru :
Home » » Cara Cepat Clone / Backup Data Hardisk

Cara Cepat Clone / Backup Data Hardisk

{[['']]}
Sebagai antisipasi terhadap kemungkinan terjadi masalah terhadap sistem operasi anda, apakah Windows atau Linux, maka sebaiknya anda melakukan backup agar anda bisa kembalikan sistem operasi anda lengkap dengan data- data dan file- filenya. Atau anda ingin memindahkan sistem operasi anda ke hard disk yang lain, maka anda bisa melakaukan clone. Cara mudah clone / backup hard drive adalah dengan menggunakan Redo Backup & Recovery.
Aplikasi Redo Backup & Recovery adalah gratis dan mudah digunakan. Aplikasi ini tidak butuh instalasi karena merupakan Live CD yang bisa anda anda burning ke CD atau copy ke USB flash disk dan booting dengannya. Jadi walaupun sistem operasi anda tidak bisa booting, tidaklah menjadi masalah, karena Redo Backup & Recovery tidak beroperasi di dalam sistem operasi anda.
Setelah anda download aplikasi ini, burning ke CD atau copy ke USB flash disk. Selanjutnya lakukan booting dengan CD atau USB flash disk Redo Backup & Recovery. Setelah anda booting, maka akan tampil seperti gambar diatas.
Tekan Enter untuk memilih "Start Redo Backup". Selanjutnya akan tampil opsi Backup atau Recovery.
Jika anda mau melakukan backup, maka klik "Backup", dan jika anda telah melakukan backup dan ingin melakukan recovery atau restore dari file backup yang telah buat, maka klik "Restore". Selanjutnya pilih Source atau hard drive yang ingin anda backup atau clone, tentu drive yang mengandung sistem operasi anda  lalu klik "Next".
Selanjutnya tandai drive yang ingin anda clone atau backup, kalau anda tidak yakin, biarkan biarkan pilihan menurut aplikasi ini dan langsung saja klik "Next".
Kemudian pilih storage yang ingin anda tempati menyimpan backup, sebaiknya menggunakan external hard drive, dan klik "Next".
Klik "Browse" dan selanjutnya klik "Create Folder" untuk membuat folder backup dan beri nama sesuai dengan keinginan anda dan tekan tombol "Enter".
Setelah anda berada dalam folder yang anda baru buat, klik "Save Here".
Selanjutnya klik "Next" untuk menyimpan backup dalam folder tersebut. Dan biarkan tanggal yang diberikan oleh aplikasi ini sebagai nama backup, klik "Next". Redo Backup & Recovery selanjutnya membuat file backup anda, dan klik "OK" jika prosesnya telah selesai.
Jika anda ingin melakukan Restore atau Recovery dari file backup yang telah anda buat, booting lagi menggunakan CD atau USB flash disk Redo Backup & Recovery. Pilih Restore dan tentukan source drive tempat file backup dan tujuannya adalah drive dalam komputer anda.

Redo Backup & Recovery

sumber: dari sini

Share this article :

1 comment:

Terima Kasih telah berkunjung,....semoga sukses selalu !

 
Support : Modifikasi Template | Zalendra | Sponsor
Copyright © 2011. Service Komputer dan Laptop Bergaransi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fuad Rizal
Powered by Blogger