Artikel Terbaru :
Home » » Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Pada Modem Huawei E220

Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Pada Modem Huawei E220

{[['']]}


Postingan kali ini saya akan memberikan tips yang sangat ampuh untuk ZCM Mania ketahui, karena apa kok bisa saya bilang seperti itu ???? Itu dikarenakan ini semua berdasarkan pengalaman pribadi yang secara tidak sengaja menemukan cara untuk mempercepat koneksi internet pada modem Huawei E220 yang saya beli kemarin sangat mengecewakan, dikarenakan kecepatan koneksi yang dipromosikan tidak sama setelah saya coba pakai yaitu hanya bisa maksimal 12 kbps. Yang dimana pada modem Huawei E220 yang saya beli sudah support 7,2 Mbps.
Saya Beli Huawei E220 dikarenakan modem lama saya yang bermerk Etisalat dari vendor ZTE MF100 sudah rusak setelah dipakai kurang lebih 2 tahunan. Makanya saya coba huawei E220 karena bisa buat Epad juga, tidak disangka akan dapat problem seperti ini.
OK...! Saya rasa cukup ceritanya dan sekarang saatnya penjelasan.
Saya pakai modem Huawei E220 dengan kartu Telkomsel Flash dengan kecepatan sampai 2 Mbps. Cuman mampu sampai 12 kbps, Aneh bukan...??? Tapi sekarang kecepatan yang saya peroleh setelah menemukan paket software yang tepat tanpa sengaja saya mulai merasa lega karena kecepatannya sekarang sudah memuaskan yaitu sampai 2 Mbps ! Horeeee...!!!
Jangan kira setelah kita mengUpgrade Firmware yang tersedia di web2 dan blog2 yang bilang dengan cara mengUpgrade Firmware E220 terus kecepatannya bisa sampai segitu...,Owh...itu salah besarrrr...! karena saya sendiri telah mencoba cara itu hinggap 4 kali tapi hasilnya NIHIL...! dari Firmware 11.117.00.00.00 ke 11.117.00.00.01 ke 11.117.09.00.99 ke 11.313.02.00.01 masih tetap sama hasilnya. Tapi dengan software ini saya berani jamin ZCM Mania yang memiliki problem yang sama dengan saya akan tersenyum lebar setelah mencobanya.

Ikuti Langkah-langkahnya:
  • Tutup applikasi Mobile partner ZCM Mania
  • Extract file tersebut
  • Setelah jadi folder lalu buka folder hasil extract
  • Copy semua file yang ada di dalamnya
  • Pastekan di Local disk (C:)/Program Files/Mobile Partner
  • Jika ada Konfirmasi pilihan Yes atau No dari Windows, pilih Yes atau Yes to all
  • Sekarang buka shortcut Mobile Partner kalian
  • Dan lihat perubahannya....,Selamat mencoba !
Attention:
Jikalau nanti waktu mencolokkan modem ada konfirmasi Remove softwarenya tinggal klik NO saja ya...
 password file : "zalendra.blogspot.com" tanpa tanda "_".


Share this article :

76 komentar:

  1. file dan link utk donlod-nya udh di-BLOCKED om ... jd gmn selanajutnya?

    BalasHapus
  2. sudah saya perbarui linknya mas Setyo BW,silahkan di download...,thanks komen nya

    BalasHapus
  3. mas file nya minta password? passwordnya ap?thx

    BalasHapus
  4. Mas putu,...passwordnya : zalendra.blogspot.com

    BalasHapus
  5. coy ..klo modemnya HSDPA USB Modem Telkomsel flash n kartunya AXIS ,bisa juga gk di percepat koneksi internetnya ?

    BalasHapus
  6. For All : Yg bilang file di block silahkan ikuti cara ini ya,...! Setelah masuk adf.ly dan setelah menunggu selama 5 detik khan ada tulisan SKIP AD di pojok kanan atas,.. nah, SKIP AD itu jangan di klik tapi klik kirinya ditahan jangan dilepas lalu seret ke toolbar browser ZCM Mania (tempat untuk ngetik pencarian) biasanya terletak di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok ga bisa ya cos

      Hapus
  7. Sdr.Rizkye,...sy udah coba klik link diatas tapi gak di block...,mungkin koneksi internet sdr.rizkye kurang cepet,... silahkan coba lagi ya

    BalasHapus
  8. agan yng baik hati, gimana kalau di c nya tidak ada mobile partner nya ??

    thnks
    pane

    BalasHapus
  9. mas, apa bisa digunakan dimodem lain.???
    mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  10. Kalo modem E272 isa gk gan?
    Kan E272 sama E220 sama tpi tak serupa :D H¡i¡i H¡i¡i H¡i¡i :D

    . . .

    BalasHapus
  11. kmaren udah saya coba,,,dan hasil naa memang waaaahhhhhhh.....kecepatan download sampai 4 Mbps...
    tp stelah saya instal lepy,,malah kecepatannya kembali normal,,saya coba lagi malah ga bisa....
    gimana tu gan?? tolong pencerahan nya

    BalasHapus
  12. gan, udah saya coba di modem huawei etisalat, mantap lancar maknyuss, thanks gan.........

    BalasHapus
  13. di modem huawei e153 bisa nggak?

    BalasHapus
  14. Pas ngedownload tulisan di Mobile partnernya 800Kbps tp kcpatan di IDM kcpatanny cmn 30Kb/s

    Biasanya sama lho...

    apa software ini cmn ngubah tulisan angkany doank ya ?? kcptanny ttp gitu...

    BalasHapus
  15. iya gan....punyaku sama dengan yang diatas ku....di mobile partnernya kecepatan downloadnya tinggi banget......
    tapi di IDM kecepatan jatuh buanyakkk bangetsss....
    apa ada yang salah ya gan???

    BalasHapus
  16. bagaimana cranya klau mempercepat koneksi internet lewat modem flash etislat ???

    BalasHapus
  17. Untuk Modem Huawei E153 bisa gak Gan pake software ini???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah bisa,gan... dicoba aja dulu ! moga sukses

      Hapus
  18. Bener2 tersenyum lebar gan.. hahaha
    Sering2 share gan, maju trus buat blognya.
    .
    Thankz gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan senang ane juga senang,....yupz thanks supportnya...

      Hapus
  19. gan mohon pencerahannya, sebenarnya yang agan ubah apanya ya???
    biar saya dan teman lain dapat bereksperimen di modem masing" :) terimakasih sebelumnya gan...

    BalasHapus
  20. Kalau untuk modem Etisalat bisa ga ya?
    #Ditunggu jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja dulu gan,...semoga berhasil

      Hapus
  21. Mas, saya dah coba di huawei E169G dan tidak kena, hanya angkanya saja yang tinggi...
    Kalo saya boleh tau mas Fuad ngubah atau otak - atik software Mobile Partner mas Fuad pake software apa ya...?
    Tolong di bantu, dan jika anda ingin jawabannya di kirim lewat E-mail, ini alamatnya: Rsosuke@ymail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya? angkanya yang tinggi...? tapi kecepatannya nggak berubah gitu?

      Hapus
    2. Iya mas, angkanya doank yang menjulang tinggi tetapi kecepatannya nggak berubah......... (Rsosuke@ymail.com)

      Hapus
  22. tanks gan sangat bermanfaat, ohya saya coba pada modem huawei O2 ok banget

    BalasHapus
  23. mantep jaye omm

    BalasHapus
  24. yah gan,gak bisa ,waktu download kecepatannya cuma 5kb/s

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Kalo di modem Huawei E153 bisa gak, gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata bisa, tinggal di tiban aja file2nya. Thanks gan.

      Hapus
    2. Insya Allah bisa, dicoba aja mas McThousand...

      Hapus
  27. E153 ditiban file2nya minta uninstal...pencerahannya gan pls

    BalasHapus
  28. Trimakasih kak :)
    sungguh bermanfaat

    BalasHapus
  29. Om fuad, saya stuck di step ke 5.
    saya coba untuk paste ke C/program files tapi saya tidak menemukan folder "Mobile Partner"
    tolong solusinya dong om :(

    BalasHapus
  30. Om Terima Kasih banyak, akhirnya saya bisa tersenyum lebar :D
    keren om, tampilan modem saya berubah, speed modem saya jg tambah kenceng, canggih nih si om.

    Thanks a lot Om Fuad.
    God Bless You.

    BalasHapus
  31. masih utuh masbrow di huawei e160g saya :(

    BalasHapus
  32. benar2 tersenyum lebar
    makasih om...
    jago nih si om...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alahamdulillah yach,...bisa membantu mas Irwan Saputra

      Hapus
  33. keren gan , thx udah mantap deh. sukses bro

    BalasHapus
  34. gan klo modem huawei E173 + Indosat bisa kaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya saja pake modem yang lebih tua E 161 dan jalan , hebat deh ide dari mas yang punya situs ini

      Hapus
  35. gan di program files sy ga ada folder mobile partner yg ada Huawei technologies\Huawei UMTS Data Card..
    help pls gan

    BalasHapus
  36. mantap mas ... hanya untuk menambahkan saja , agar diaolog untuk Remove softwarenya , maka copy paste 2 file yang utama nya yakni : subinacl 284 Kb dan UpdateUI 408 kb , kedua file ini harus di copy ulang untuk menghindari dialog tersebut , kemudian setting pada system tray-nya : Tools > options > Volume limit > kemudian edit data limit menjadi 999.999 MB dan Time volume menjadi 24 hours ........... thank banget -2 nih mas bro .... wass wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...ternyata mas danu juga lumayan jago ya... Siiip masukannya

      Hapus
    2. mas danu mau tanya kok malah g bisa dipake ya modemku??? mas itu setting system tray-nya gimana??? dari awal sampai akhir... matur suwun

      Hapus
  37. ini saya pake modem yang tua E 161 dan GOHEAD banget-2 Alhamdulilah .......

    BalasHapus
  38. pengen nanya nih gan,,untuk profilenya kita add lagi apa tinggal pake yg tersedia ???

    BalasHapus
  39. Agan Fuad untuk modem huawei e1550 support gak, terus apa bisa tanpa upgrade firmworknya? thx.

    BalasHapus
  40. ITU BENER MAS CUMA DI COPY GITU AJA,,, KOK G BISA YA? MALAH SHORTCUT MOBILE PARTNER NYA G BISA DI BUKA... MATUR SUWUN

    BalasHapus
  41. gimana sih kecepatannya sama aja gak bener nih

    BalasHapus
  42. thanks masbro,,, kecepatannyan meningkat drastis,,,,,

    BalasHapus
  43. ada link alternative yang lain nga y? mau nyoba bnget ne.. link yg diatas nga bisa.

    BalasHapus
  44. kalo jaringanya cuma edge XL rata2 5kbps, bisa gak kang

    BalasHapus
  45. Worok mas bro TQ ya

    BalasHapus
  46. mantep....brooo....mksh za..... :)

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung,....semoga sukses selalu !

 
Support : Modifikasi Template | Zalendra | Sponsor
Copyright © 2011. Service Komputer dan Laptop Bergaransi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fuad Rizal
Powered by Blogger