Artikel Terbaru :
Home » » Cara Merubah Ponsel Nokia 2630 Menjadi Modem

Cara Merubah Ponsel Nokia 2630 Menjadi Modem

{[['']]}

Gimana kabarnya nie ZCM Mania? Baik? Alhamdulillah kalo memang begitu keadaannya. Saya jadi senang mendengarnya, mudah-mudahan selalu sehat dan sejahtera OK ! Amien...
Pada postingan kali ini saya ingin berbagi kepada kalian semua tentang cara merubah fungsi HaPe Nokia 2630 menjadi modem. Wauw,jadi modem...?! emang bisa..??? Ya bisalah,...khan yang penting tahu gimana caranya,jangan seperti orang bego tapi sok pinter yang berkomentar sambil ketawa mengejek sinis di toko online saya (klik disini kalo pengen tahu komentarnya).
Kalo memang bisa khan bisa menghemat pengeluaran kalo gitu. Khan gak usah lagi beli modem, apalagi jadi modem yang gak pake kabel,keren khan...! Achhhh !!! gak mungkin kalo tanpa kabel,...paling-paling kayak modem biasa yaitu gak pake kabel  tapi pake colokan USB...! Hohoho,...no,..no,..no,..no,..yang ini dipastikan gak pake kabel apapun, Tanpa Driver atau Software apapun. Tinggal klak dan klik beres dah...!.
Masih penasaran dengan yang saya bilang??? Oke, ikuti saja paparan dan penjelasan saya dibawah.
Karena ini ilmu yang gak sengaja saya temuin karena dulu mau beli modem kagak punya budget dan iseng-iseng utak atik hape nokia 2630 saya, jadilah seperti yang saya postingin sekarang ini.
Selain itu HP modem ini gak harus deket-deket dengan si laptop karena bisa ditaruh dalam jarak maksimal 10-20 meter dari si laptop. Mau ditaruh diatas genteng juga oke karena barangkali mau lebih cepet lagi internetnya karena lebih terjangkau sama sinyal provider kartu yang ZCM Mania pake.
Cocok banget lach,..! buat ZCM Mania yang isi dompetnya tipis atau terbatas.Irit cuy...! Tanpa beli modem lagi dan tanpa beli kabel USB yang biasa dipake ke antena seperti trik dan tips yang ada di blog tetangga sebelah (wajan Bolic) atau semacamnya.
Baiklah sudah waktunya nich kayaknya intuk menjelaskan dan menebarkan ilmu walaupun mungkin kurang bermanfaat bagi yang lebih jenius dari saya.

Ikutin dengan seksama cara-caranya ya,...

1.  Jadikan ON Bluetooth yang ada di Nokia 2630 dan yang di laptop/PC (kalo ada bluetooth-nya).Tapi trik ini saya coba di laptop dengan OS Windows 7.Kalo untuk Windows XP saya belum mencoba karena saya senang banget dengan Windows 7 (harap dimaklumi ya ZCM Mania).
2.  Jika semua sudah ON lalu Buka Pengaturan Bluetooth di laptop dan Klik Add Device. Maka akan Muncul seperti gambar dibawah ini.

3.  Klik 1X Device Nokia 2630 nya dan Klik Next. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini.

4.  Setelah keluar gambar seperti diatas lalu Masukkan Kode angka pada Nokia 2630 sama persis dengan yang tertera di Laptop. Tunggu hingga Configurasinya selesai maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

5.  Klik Close.
6.  Setelah itu Klik Show Bluetooth Devices.

7.  Maka akan muncul penampakan seperti dibawah ini.

8.  Lalu Pilih Device Nokia 2630 (dalam hal ini nokia 2630 saya beri nama Zalendra), Klik 2X dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.

9.  Lalu Klik Connect dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.

10.  Tunggu hingga Dialing tersambung dan jika sudah tersambung akan muncul seperti gambar diatas ya,...

NOTE : Pastikan Kartu SIM yang dipake ada pulsanya/ saya sarankan sudah terdaftar paket internet Unlimited karena itu lebih baik.(saya pake Flash Unlimited)
11.  Setelah tersambung buka jendela Browser (Google Chrome/Firefox/Internet Explorer dll) Yang ZCM Mania Favoritkan (saya Pake Google Chrome karena lebih cepat dan enteng, hehehe...bukan promosi nich,.. karena saya gak dapat bayaran sama sekali dari Google).
Gampang khan caranya,..! Nach,..selamat berinternet ria ya...

Kalau masih kurang jelas Silahkan tulis komentarnya OK !!
Selamat Mencoba...


Share this article :

3 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung,....semoga sukses selalu !

 
Support : Modifikasi Template | Zalendra | Sponsor
Copyright © 2011. Service Komputer dan Laptop Bergaransi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fuad Rizal
Powered by Blogger