Artikel Terbaru :
Home » » Cara Extreme mengatasi panas pada modem

Cara Extreme mengatasi panas pada modem

{[['']]}

Dalam tulisan ini akan saya bahas bagaimana puasnya berinternet ria dengan Modem smartfren AC682..tapi akhirnya dibatasi oleh kendala panas akibat desain dan bahan modem yang ya…sedikit di bawah standar ( he3)..

Tapi ga pa2, ga usah nyalahin produknya…lihat aja segi positifnya yakni kecepatannya yang superr….klo masalah kekurangannya serahkan aja pada ilmu perpindahan panas ( bahan kuliah waktu masih kuliah di teknik mesin dulu he3 )

Perpindahan panas terbagi atas 2 yakni secara konduksi dan konveksi…STOPP !! jangan nguliahin nanti di hajar sama mas/mba dosennya he3..( bercanda..)

Oke sederhananya gini :

Sediain bahan2 berikut :

Heatsinc kompi kamu ( yang udah gak kepake/ klo saya pake punya Processor n Power suplay )
Kabel sambungan USB yang ada jantan n betinanya ( panjangnya terserah deh)
Kipas pendingin kompi ( klo saya pake punya fan coolernya processor)
Kabel USB bekas, yang diperlukan jantannya aja  ( klo saya pake bekas kabel USB printer saya yang rusak)
Karet gelang secukupnya.
Nih contoh punya saya….
 

Cara merangkai seperti ilustrasi berikut :
 
TAmpak Depan

 
Tampak Atas

 
Tampak Belakang


Nah yang sedikit rumit yakni cara nyambungin kipas dengan kabel USB bekas ( poin 4 ).. caranya mudah kok.. minta tolong sama orang yang ngerti listrik!!! He3..

Tapi klo ga ada, cocokin aja dengan punya saya…

Kabel fan cooler saya punya ( Poin 3), terdiri dari tiga kabel keluaran yakni Hitam, Hijau dan Kuning. Dan akan saya sambungkan dengan kabel USB bekas ( Poin 4 ) yang memiliki 4 buah kabel + serabut tembaga di luarnya. Kabelnya terdiri dari warna Merah, hitam, hijau dan putih.

Cara nyambung…

Kabel hitam Fan cooler di sambung ke kabel  hitam punya USB bekas

Kabel kuning Fan cooler di sambungin ke kabel merah punya USB bekas

Kabel2 lainnya… dicuekin aja…

Udah deh…

Sumber : dari sini
Share this article :

Poskan Komentar

Terima Kasih telah berkunjung,....semoga sukses selalu !

 
Support : Modifikasi Template | Zalendra | Sponsor
Copyright © 2011. Service Komputer dan Laptop Bergaransi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fuad Rizal
Powered by Blogger